Minggu, 01 Agustus 2010

Perbedaan STRESS Pada Wanita & Pria


Dalam keadaan tertekan, wanita berbicara tanpa berpikir, sedangkan laki-laki bertindak tanpa berpikir.

Perbedaan stres antara pria & wanita yang paling sulit dipahami adalah mogok bicara total. Pria emoh bicara dengan siapa pun ketika ia dalam tekanan berat atau perlu menemukan solusi bagi masalah yang serius. Pria melancarkan gencatan bicara dan wanita menjadi sangat cemas karenanya. Lalu wanita mulai biacara dan pria merasa tak tahan. Agar pria merasa lebih baik, wanita bisa membantu dengan membujuknya agar mau membicarakan persoalannya. Tapi inilah pekerjaan terburuk bagi wanita. Si pria akan menyuruhnya pergi dan ia akan mengucilkan diri ke tempat lain.

Pria benar-benar memutuskan bagian otaknya yang mengendalikan emosi, masuk ke mode penyelesaian masalah, dan mogok bicara. Mogok bicara total yg dilakukan pria sungguh membuat wanita ketakutan. Karena wanita juga melakukan hal yg sama jika wanita merasa sakit hati, dibohongi, atau didzalimi. Wanita berasumsi, jika pria melakukan hal itu, tentulah mereka tengah menghadapai persoalan yang sama. Si wanita merasa yakin telah menyakiti hati pria dan tidak akan dicintai lagi. Ia akan berusaha membujuk sang pria agar mau bicara. Namun usaha ini ditolak karena si pria merasa diragukan kemampuannya untuk menyelesaikan persoalannya sendiri.

Ketika merasa sakit hati wanita akan mogok bicara. Tapi pria menganggap demikian karena butuh dibiarkan sendirian. Dan mereka akan ke kafe bersama teman-teman atau membersihkan karburator mobil.

Jika pria mogok bicara total, biarkanlah mereka bersikap demikian. Jika wanita mogok bicara, ada masalah yg tengah menjalar dan inilah saatnya untuk berbicara dari hati ke hati. Itulah kenapa wanita sering curhat sama siapa saja saat mereka punya masalah. Terkadang mereka tidak begitu membutuhkan solusi atau nasihat tapi lebih butuh untuk didengarkan keluh kesahnya.

Note : Smoga bermanfaat ya friends... in built your relationship. Untuk bisa lebih memahami pasangan anda, sahabat, kawan, saudara, atau bahkan rekan kerja anda. Kesimpulan ini adalah berdasarkan study pshyco analisyst terhadap penyebab fluktuasi hubungan yang terjadi antara pria dan wanita pada umumnya.

This info take from this book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar