Sabtu, 14 Mei 2011

3 Hari, 3 Kota, 3 Pulau

Sebenernya trip kali ini adalah dalam rangka tugas dinas ke cabang-cabang perusahaan kami untuk mensosialisasikan project baru perusahaan kami. Dari 14 cabang yang harus dikunjungi, kami membagi tugas menjadi beberapa kelompok ke beberapa cabang. Dan saya kebagian ke Surabaya, Pontianak, dan Makassar.

Karena load pekerjaan yang cukup tinggi di kantor pusat, maka perjalanan kami di 1 kota kami jalani tidak lebih dari 24 jam, kecuali di kota terakhir. Cukup lelah memang, tapi sangat menyenangkan. Salah satu yang membuat lelah karena pengaturan jalur penerbangan yang kurang tepat akibatnya kami harus bolak-balik transit ke Soetta untuk menuju ke tiap kota. Senangnya kami (saya & spv) karena masih sempat berkunjung ke beberapa tempat wisata walaupun hanya untuk berfoto sekaligus wisata kuliner khas daerah setempat.

SURABAYA

Sampai bandara Juanda jam 9 malam kami naik taxi menuju Hotel Narita. Hotelnya cukup cozy, tapi sayang tidak menyediakan sarapan pagi. Jam 9.30 malam tiba di hotel tak lama kawan saya malah datang ke hotel untuk menemani makan malam.

Di Surabaya kami tidak sempat jalan-jalan & foto, tapi kami sempat wisata kuliner. Diantara rawon setan, soto lamongan & bebek goreng slamet.

PONTIANAK

Lagi-lagi kami sampai jam 9 malam di kota khatulistiwa ini. Tak tanggung pula yang jemput kami adalah salah satu head kantor cabang kami. Disini kami menginap di Hotel Mercure, salah satu jaringan hotel international yang berkualitas bagus dibanding hotel lokal. Selain wisata kuliner kepiting soka, alhamdulillah kami sempat jalan-jalan ke Tugu Khatulistiwa & Istana Kadriah Kesultanan Pontianak.

Berikut dokumentasinya...

MAKASSAR

Karena pesawat yang delay 1.5 jam, kami baru sampai Makassar jam 10.30 malam. Tak ada yang jemput pula dari kantor. Lagi-lagi kami harus naik taxi yang ternyata banyak dikelola orang-orang bertampang preman.

Sampai hotel jam 11.00 waktu Jakarta, kalo waktu Makassar ya 12.00. Untungnya kami dapat makan malam sebagai konpensasi delay tsb. Tapi sampai hotel saya makan mie instant karena lapar lagi.

Alhamdulillah keesokan harinya kami sempat jalan-jalan & wisata kuliner. Siang itu setelah presentasi kami makan siang dengan menu Sup Konro. Lalu kami sempatkan foto-foto di tepi Pantai Losari, ke Benteng Rotterdam, dan Trans Studio Makassar.