Minggu, 12 Desember 2010

Singapore Day 1

Alkisah, kepergian saya ke Singapore ini alhamdulillah travelling gratis hadiah dari kantor saya. Ceritanya saya berhasil jadi one of the best employee tahun 2009. Saya ga bermaksud pamer, ini hanya sebagai background cerita ajah, syukur-syukur kalo ada juga yang termotivasi dengan cerita saya agar menjadi best employee juga, lumayan loh jalan-jalan gratis :)

Ini adalah kali pertama saya ke LN plus juga pertamakali naik pesawat, hehee.. Karena rumah saya di tangerang (eh rumah ortu dink :D) dan ade saya (yoko) kebetulan kerja dibandara, maka saya memutuskan untuk PP bandara soeta nebeng motor yoko. Walhasil, saya tidak bisa packing pake koper dan dialihkan ke 1 buah ransel ukuran sedang (untuk baju ganti selama 3 hari 2 malam) dan 1 buah travellbag cangklong (untuk perlengkapan mandi & snack) + 1 travellbag kosong untuk hasil buruan shopping nantinya :D

DAY 1
Senin, 19 Juli 2010

07:30 Bandara Soeta
Naik penerbangan jam 10.00 dengan Lion air, saya dan teman-teman diminta sudah berkumpul di bandara jam 07.00an. Karena rumah saya di karawaci Tangerang jadilah saya berangkat dari rumah jam 07.00 dan sampai bandara cukup setengah jam saja naik motor. Setelah ketemu dengan temen-teman kami memutuskan untuk sarapan dulu di KFC bandara. Sebenarnya saya sudah sarapan, hanya nemenin temen yang belum sarapan karena berangkat dari rumah abis subuh dan ga sempet sarapan dirumah. Ga lupa kami foto-foto dulu buat pemanasan *cekrek*

08.00-09.00 Kami mulai check in tapi sudah dikoordinasi oleh ketua rombongan yg dipimpin mba ami salah satu manajer dikantor kami. Sambil menunggu boarding, mba ami membagikan uang saku dalam pecahan dollar singapore *hore..hore..* Sebenernya untuk antisipasi, saya juga sudah menyiapkan tambahan uang saku sendiri, sedikit sih, hanya 80 SGD. Hal ini saya lakukan karena saya berencana untuk ke Universal Studio yg biaya masuknya sekitar 66 SGD untuk weekday atau 77 SGD untuk weekend atau libur nasional, dihari terakhir sebelum pulang, karena berdasarkan itenerary yang saya terima, hari ke3 adalah hari bebas.

10.00 Boarding & Take Off
Saat antri di imigrasi yang antriannya lumayan panjang (ternyata petugas imigrasi yg dibandara soeta ganteng-ganteng & ga kalah sama pramugara,,hehee..) petugasnya sempet tanya, "jalan sama temen-temennya ya?", lalu saya jawab dengan senyum paling manis "iya" *ga bermaksud menggoda, hanya sangat excited mau naik pesawat :D". Sempet deg-degan juga, kirain mau diinterogasi. *norak kumat*

12.00 Landing at Changi
Sebenernya perjalanan jakarta-singapore hanya 1 jam, tapi karena singapore 1 jam lebih awal dari jakarta, jadilah kami tiba jam 12.00 waktu singapore.
Dan saya pun mulai mengaktifkan kembali handphone saya dengan layanan international roaming dari Indosat. Saya memilih tidak menggunakan nomor setempat karena ga mau ribet copot n ganti2 kartu ajah. Tapi demi ppengiritan akhirnya semua sms yg masuk tidak saya balas & semua telpon masuk juga terpaksa saya reject *mahal bo'*. Pulsa yang ada saya siapkan hanya untuk kondisi darurat saja *siapa tau nyasar* :D
Melihat Changi Airport yang kueren abiz itu *mirip mall bintang 5* jiwa narsis kami langsung tertantang untuk menaklukkan setiap sudut bandara untuk take foto,,hehee...
Lalu kami beli kartu EzLink untuk naik MRT *dibayarin pak bos, lumayan* 15 SGD. Setelah itu kami bergerak menuju hotel di daerah Little India menggunakan MRT.

15.00 Goes to Chinatown
Setelah istirahat sebentar dan sholat, kami langsung keluar hotel untuk makan siang masih disekitar Little India disebuah foodcourt Mall yang terletak di perempatan serangoon road *nama mall-nya lupa*, semuanya halal di foodcourt ini *ada nasi padang juga loh*.

Selama makan ditempat ini ada hal yang menarik perhatian saya. Semua cleaning servicenya kakek-kakek dan nenenk-nenek. Saya heran, kenapa setua mereka yang seharusnya menikmati masa tua malah masih bekerja, sangat terlihat tidak manusiawi. Tapi setelah saya tanya teman saya yang orang songapore ternyata, pemerintah singapore justru bermaksud memberi kesempatan kepada para manula tersebut untuk tetap produktif dan mandiri. Tapikan... saya ga tega lihat mereka ngepel & nyapu sambil tertatih-tatih begitu. Kebayang kalo itu kakek atau nenek saya *ambil tisu*.

Menuju chinatown menggunakan MRT, kami langsung berburu. Berburu tempat untuk foto-foto plus langsung berburu souvernir untuk oleh-oleh.

18.00 Orchad Road
Kami melanjutkan perjalanan ke orchad masih dengan MRT. Foto-foto bareng didepan Paragon Mall sebentar kemudian kami berpencar dan jannjian untuk kembali kumpul disana jam 20.00.

Rombongan saya terdiri dari 6 orang, saya, ratih, vina, ana, mas yatna dan pa helmi sebagai guide tour kami *hafal sampe 'jalan tikus'nya singapore,ckckckk..*

Kami mulai ke arah kanan menuju Lucky Plaza-mampir ke beberapa toko, beli beberapa benda lucu, jajan es potong *dijajanin bos helmi, again*. Es Potong disini enak banget loh, beda dengan es potong di indonesia. Bentuknya Es Cream walls Kotak yang besar di potong dengan ukuran kira-kira 12cm x 8cm dengan ketebalan 3cm dilapis roti tawar dikedua sisi, dan macam rasanya tentu saja banyak. Saya dan teman-teman semua suka rasa coklat tentunya, harganya hanya 1 SGD. Saking doyannya, hampir tiap hari dan tiap saat ketemu tukang es potong kami pasti beli *sluuurp, euumm, yuummii..*

Dari Lucky Plaza kami jalan terus melewati ION, Orchad Tower, Hilton Singapore, sampe Hard Rock Singapore. Beberapa teman yang koleksi kaos hard rock langsung borong di hardrock shop. Aku & cewe-cewe sih malah sibuk foto-foto di depan hardrock.

Saat harus balik lagi ke Paragon, ternyata jam sudah menunjukkan pukul 9.00, ana & vina sudah sangat kelelahan memutuskan pulang ke hotel naik taksi. Saya, ratih vina, dan pak helmi tetap pulang menggunakan MRT dari stasiun Orchad.

22.00 Hotel
Kami langsung mandi sholat magrib + isya sekaligus. Sengaja kami jamak takhir karena di Singapore sangat sulit cari mushola. Padahal saya sudah prepare membawa mukena kumplit dengan sajadahnya sepanjang perjalanan tadi.

23.00 Makan Malam + Shopping lagi *yuu marii..*
Gerombolan kami *rampok kalee* kembali keluar hotel untuk cari makan malam. Banyak restoran india yang halal masih buka jam segini disekitar Mustafa Little India. Mustafa ada semacam toserba yang buka 24 jam. Setelah makan malam, kami melanjutkan shopping di Mustafa sampai jam..... 2 pagi *betis bengkak hebat, dah males ngukur segede apaan* :D