Jumat, 18 Juni 2010

Belanja Souvernir Murah di Singapore

Ada beberapa tempat untuk belanja souvernir murah buat oleh-oleh di singapore, diantaranya di bugis area, china town, mustafa center, dan lucky plaza orchad road.

Untuk souvernir berupa gantungan kunci, magnet kulkas, pemotong kuku, dan pajangan meja/lemari yang paling murah harganya dan bisa di tawar adalah di china town, pagoda street. Gantungan kunci termurah bisa anda dapatkan dengan harga 2 $GD (dollar singapore) perset (isi 6 buah), tokonya ada di perempatan jalan. Magnet kulkas 1 $GD perbuah. Pemotong kuku dengan triple function sekaligus bisa jadi pembuka botol & gantungan kunci paling murah 10 $GD untuk 7 buah, 1 set pulpen+gantungan kunci juga seharga 10 $GD untuk 7 buah, tokonya ada dekat stasiun MRT china town sebelah kanan jalan, pemilik tokonya bisa bahasa indonesia. Jangan segan untuk masuk ke toko dan melihat-lihat dengan detail apa saja jenis souvernir yang di jual, karena jika anda jeli ada saja bouvernir-souvernir unik yang belum tentu ada di toko lain. Dan jangan segan untuk membandingkan harga antar toko supaya bisa dapat harga yang termurah *ogah rugi mode on :P*



Untuk souvernir berupa kaos & tas (yang ada tulisan/gambar singaporenya) paling murah & banyak pilihan ya di bugis area. Biasanya harganya 3 for 10 $GD. Kedua jenis souvernir ini juga ada di china town dengan harga yang sama, tapi khususnya untuk kaos kurang banyak pilihannya. Tapi saya juga bisa dapat tas-tas lucu yang ga melulu bertuliskan/bergambar singapore di china town, dengan catatan harus sabar ngoprek stok koleksi tas yang ada di toko tsb (kalo untuk cewek, urusan yang satu ini pasti mereka sabar banget deh,hihi..).

Coklat-coklat dengan cetakan merlion paling murah bisa di dapat di bugis area dengan harga 3 $GD perkotak isi 10-12. Atau bisa beli di Lucky Plaza orchad road di toko ramayan craft di lantai 2 dengan harga 3 for 10 $GD, sekotak isi 14-16, penjualnya juga bisa bahasa indonesia. Di lucky Plaza banyak toko souvernir dengan harga 3 for 10 $GD. Saya dan teman saya juga sempat dapat kacamata dan cincin-cincin lucu dengan harga tsb dengan cara beli join, saya beli 1 item, teman saya beli 2 item (ceritanya smart shopping, hehe..).

Atau jika anda ingin beli oleh-oleh something branded tapi murah, anda juga bisa beli kaos Giordano, di outlet Giordano manapun di singapore dengan harga 10 $GD perbuah, selain Giordano, kaos Esprite di IMM Shopping Mall & Kaos Tang di Suntec City Mall juga di jual dengan harga yang sama juga kaos merek Uniqlo (made in japan) di Ion or somerset orchad road.

Untuk sepatu & tas wanita, anda bisa beli charles & keith dengan harga tas mulai 20 $GD dan sepatu 15 $GD di outlet charles & keith yang ada di anchor poin depan ikea alexandria road.

Parfum branded tapi murah juga bisa di Lucky Plaza atau Mustafa Center mulai harga 30 $GD. Crock seharga 25 $GD bisa beli di outlet crock ayng ada di terminal 3 changi.

Jika orchad road, bugis area, little india dan chinatown hanya buka sampai jam 9 malam, maka jika anda masih ingin shopping di luar jam tsb bisa datang ke mustafa center yang buka 24 jam. Mustafa center adalah sebuah toserba 3 lantai yang isinya kumplit-plit lah pokoknya apa saja ada. Mulai dari non branded sampai yang super branded ada semua. Kaos, aneka macam snack, tas, kamera, parfum, alat tulis, pajangan, jam tangan, koper, ransel, kain sari, pokoknya banyaklah. Contohnya tas, anda bisa menemukan tas Elle di jual di toko ini dengan lebih banyak pilihan dengan harga mulai dari 35 $GD. Kalo saya tertarik untuk beli jam dan kain sari di toko ini. Jam Casio dijual lengkap dan murah mulai harga 15 $GD (jika kurs 1 $GD adalah Rp.6700) maka harganya adalah sekitar 100ribuan. Jam casio yang saya pakai, saya beli di salah satu mall di jakarta barat dengan harga 350ribuan, disana harganya 35 $GD atau sekitar 250ribuan. Dan tentu saja oleh-oleh buat ibunda tercinta, yaitu kain sari yang ada di lantai paling bawah, banyak pilihan corak, dengan harga mulai 10 $GD perset (6 meter). Saya suka dari kain sari karena bahannya lembut semi sutra dan tidak panas. Dengan tenunan mirip songket, bagus, halus dengan corak mewah hanya 25 $GD.


Jadi kalau anda mau travelling ke singapore dan berencana beli oleh-oleh banyak, jangan lupa bawa tas/koper tambahan khusus untuk oleh-oleh. Tapi kalau ga mau repot, bisa beli tas/koper tambahan kok di mustafa center. So.. met Travelling & Shopping ^_^

6 komentar:

  1. ada harga ada rupa sih, yang di chinatown murah2 tapi kualitasnya ga begitu bagus. well, aku jarang beli oleh - oleh kalau jalan2 sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pelit maksudnya bos atao gmana

      Hapus
  2. wah harus di bookmark nih page nya, info nya lengkap bangeet. slama ini aku mikirnya 3pc for 10sgd, ternyata per set ya. jadi g sabar pengen ke spore oktober nanti ^^~
    makasih info nyaa

    BalasHapus
  3. Tiap tahun ada perubahan harga setau aku 10 sgd bs dikurangi isi set ny

    BalasHapus
  4. trims mbak desy infonya.
    membantu banget buat aku yg suka beli oleh2 :)

    udah bbrp hari browsing postingan blog yg bisa kasih ancer2 harga, tp ga ada yg selengkap postingan ini. dan lucunya, aku akhirnya nyasar ke postingan ini pas lagi nyari info ttg beli kaos Giordano murah, hehehe. skali lagi thank you.

    BalasHapus
  5. Marketin juga dong baju baju sy hihi kali aja bisa laku disana
    Sambil jalan2 cari oleh sambil dagang,,pin 220a819d

    BalasHapus