Sabtu, 27 September 2008

Pernikahan Adalah Sekolah Cinta

Pernikahan Adalah Sekolah Cinta
Bertahun-tahun yang lalu, saya berdoa kepada Tuhan
untuk memberikan
saya pasangan,
"Engkau tidak memiliki pasangan karena
engkau tidak memintanya", Tuhan
menjawab.

Tidak hanya saya meminta
kepada Tuhan, seraya menjelaskan kriteria
pasangan yang saya inginkan.
Saya menginginkan pasangan yang baik hati, lembut, mudah
mengampuni,
hangat, jujur, penuh dengan damai dan suka cita, murah hati,
penuh
pengertian, pintar, humoris, penuh perhatian.
Saya bahkan
memberikan kriteria pasangan tersebut secara fisik, yang
selama ini saya
impikan.

Sejalan dengan berlalunya waktu, saya menambahkan daftar
kriteria yang
saya inginkan dalam pasangan saya.
Suatu malam, dalam doa,
Tuhan berkata dalam hati saya, "Hambaku, Aku
tidak dapat memberikan apa yang
engkau inginkan. "

Saya bertanya, "Mengapa Tuhan?"
Dan Ia menjawab,
"Kerna AKU adalahTuhan, dan AKU adalah Kebenaran, dan
segala yang AKU lakukan
adalah benar."

Aku bertanya lagi, "Tuhan, aku tidak mengerti mengapa aku
tidak dapat
memperoleh apa yang aku pinta dari-Mu?"

Jawab Tuhan, "Aku
akan menjelaskan kepadamu. Adalah suatu
ketidakadilan dan ketidakbenaran
bagi-Ku untuk memenuhi keinginanmu,
karena AKU tidak dapat memberikan sesuatu
yang bukan seperti engkau.
Tidaklah adil bagi-Ku untuk memberikan seseorang
yang penuh dengan
cinta dan kasih kepadamu, jika terkadang engkau masih
kasar; atau
memberikan seseorang yang pemurah tetapi engkau masih kejam;
atau
seseorang yang mudah mengampuni, tetapi engkau sendiri masih
suka
menyimpan dendam; seseorang yang sensitif, namun engkau
sendiri
tidak...."

Kemudian Ia berkata kepada saya,
"Adalah lebih
baik jika AKU memberikan kepadamu seseorang yang AKU
tahu dapat menumbuhkan
segala kualitas yang engkau cari selama ini
daripada membuat engkau membuang
waktu mencari seseorang yang sudah
mempunyai semua itu.

Pasanganmu
akan berasal dari tulangmu & dagingmu, dan engkau akan
melihat sendiri
dirimu sendiri di dalam dirinya. Dan kalian berdua
akan menjadi satu.
Pernikahan adalah seperti sekolah, suatu pendidikan jangka
panjang.
Pernikahan adalah tempat dimana engkau dan pasanganmu akan
saling
menyesuaikan diri dan tidak hanya bertujuan untuk menyenangkan
hati
satu sama lain, tetapi untuk menjadikan kalian manusia yang
lebih
baik, dan membuat suatu kerja sama yang solid.
Aku tidak memberikan
pasangan yang sempurna, karena engkau tidak
sempurna.
Aku memberikanmu
seseorang yang dapat bertumbuh bersamamu."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar